MENJELAJAHI TUBUH MANUSIA DENGAN WISATA DI BELANDA

Wisata di belanda-Tidak satupun museum didunia ini yang pernah anda kunjungi membosankan. Tentu sejarah dan berbagai ilmu pengetahuan bisa didapat disana. Sebuah Museum yang didirikan Pada tahun 2008 ini mempunyai desain gedung yang begitu unik dan bisa dikatakan sebagai arsitektur dunia yang cukup hebat. Bagaimana tidak, gedung berbentuk tubuh manusia ini sangat langka dijumpai oleh semua orang didunia. Adalah Museum Corpus namanya, suatu perjalanan menyenangkan sekaligus menambah ilmu pengetahuan dengan melihat-lihat anatomi organ tubuh manusia.
Terletak di Eropa disebuah kota Oegstgeest, negeri kincir angin Belanda. Di museum ini para wisatawan akan terasa seperti makanan yang dikunyah dan masuk kedalam tubuh manusia. Kita bisa melihat semua organ tubuh dari mulai mulut sampai ke organ lainnya. Tidak hanya itu, ada juga kita bisa melihat organ-organ tubuh yang sedang bekerja seperti cara usus ketika mengolah makanan, serta otak manusia dan cara kerja hati. Dan disepanjang perjalanan akan menemukan anatomi organ tubuh manusia yang menghiasi dinding dan lantai yang kita injak sepanjang ruang museum.
WISATA DI BELANDA
WISATA DI BELANDA
Para pengunjung akan dibimbing selama perjalanan yang berlangsung sekitar 1 jam. Juga disana terdapat suara 3 dimensi yang sangat canggih yang mampu menjelaskan dan menjawab pertanyaan tentang tubuh manusia dalam 8 bahasa. Perjalanan di tubuh manusia ini sangat membuat ilmu pengetahuan karena seluruh cara kerja organ yang berlangsung terlihat jelas dan sedikitnya dapat menambah wawasan tentang tumbuhnya rambut, mengapa perlu istirahat, mengatur pernafasan, dan lebih banyak lagi. Peragaan juga bisa didapat dalam museum dan menyaksikan otak manusia yang sedang bekerja juga dengan penjelasannya.

Museum yang resmi disetujui oleh Ratu Beatrix ini memang sangat mengagumkan dunia. Sangat baik juga untuk ilmu dunia kesehatan dan umum, karena tubuh manusia terkadang selalu dijumpai dalam bentuk rangka ataupun patung. Di sekolah atau di dunia pendidikan pun hanya dapat didengar dari sebuah penjelasan dan dengan bantuan gambaran saja. Sangat baik untuk perjalanan anak-anak pelajar. Bagaimana ? apakah tertarik untuk berlibur ke sana?

Posting Komentar

0 Komentar