KEINDAHAN LAUT DAN TERUMBU KARANG RAJA AMPAT, PAPUA

Ternyata di Papua juga mempunyai eksotisnya lautan yang begitu indah, bahkan sampai terumbu karangnya juga membuat para penyelam yang tentu saja hobinya adalah melihat keragaman hewan dan tumbuhan laut. Terletak di Kabupaten Raja Ampat provinsi Papua yang tercatat mempunyai empat gugusan pulau yang saling berdekatan. Pulau terbesar disana antara lain Pulau Batanta,Pulau Waigeo, Pulau Salawati, dan Pulau Misool.

Objek yang menarik untuk wisata disana adalah 4 gugusan pulau tadi, menjadi sangat populer karena kesempurnaan keindahan yang terdapat diantara pulau-pulau yang bertetangga tersebut. Wisatawan asing yang tak kalah jumlahnya dari wisatawan lokal juga banyak sekali yang mendatangi eksotisnya pulau Raja Ampat ini, kebanyakan yang datang bertujuan untuk menyelam karena disini juga terdaftar sebagai salah satu tempat spot diving terbaik dari seluruh Indonesia.
KEINDAHAN LAUT DAN TERUMBU KARANG RAJA AMPAT, PAPUA
RAJA AMPAT PAPUA

Pernah juga sebuah penelitian dari seorang John Veron yakni ahli kelautan yang menyebutkan bahwa sekitar 75% karang laut di dunia dengan jenis yang beragam terdapat di Raja Ampat ini. Setidaknya terhitung ada 450 jenis karang yang juga sebagai andalan objek wisata, mungkin karena alam disini masih sangat begitu alami. Daya tarik yang tidak bisa ditolak juga terdapat pada pantai-pantainya yang berpasir putih yang memang sangatlah indah dan begitu natural. Banyak hewan endemik lainnya yang hidup di area wisata ini seperti burung cendrawasih, burung Maleo, dan juga bisa menjumpai tanaman indah seperti Anggrek.

Karena sering bertambahnya pengunjung pada setiap tahunnya maka banyak pula pebisnis yang berinvestasi untuk membangun Hotel, restaurant, penginapan, cottage, bungalow, dan banyak lagi sebagai fasilitas yang semakin melengkapi keindahan untuk dapat berlama-lama di Objek Wisata Raja Ampat ini. Juga banyak penginapan yang terbilang murah yakni Rp. 300 rb / malam untuk 1 orang, tentu saja tergolong murah untuk bisa mendapatkan sebuah penginapan yang dekat dengan keindahan pantai yang alami.

Untuk dapat mengakses ke lokasi ini dibutuhkan transoprtasi menggunakan kapal Ferry ataupun perahu boat dan banyak sekali berbagai paket yan menawarkan wisata Raja Ampat ini. Banyak yang menyebutkan surga Papua di antara pantai-pantai indah lainnya di Indonesia.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Wah jadi ingin ke Raja Ampat, oh ya saya juga punya penulisan sejenis yang bisa anda kunjungi Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pariwisata, menurut saya tempat warisata merupakan tempat yang sangat
    menarik juga banyak hal yang bisa dipelajari di tempat wisata.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai dunia pariwisata
    yang bisa anda kunjungi di Dunia Pariwisata

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai berbagai daerah-daerah di indonesia . Inilah cara yang baik untuk menjelajahi tempat yang indah di negara ini.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai explore indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus