SEBUAH DANAU KRISTAL DIDALAM KUBANG RAKSASA DI YUCATAN MEKSIKO

Bagaimana jika anda berkunjung ke sebuah danau yang terdapat di sebuah lubang besar yang terlihat seperti gua dalam tanah? Mungkin terkesan menyeramkan tapi juga mempunyai keindahan tersendiri yang menyimpan banyak hal misterius. Terletak di semenanjung Yucatan di sebelah Utara Meksiko, diperkirakan bentuk danau ini terbentuk dikarenakan oleh sebuah meteor yang jatuh beberapa puluhan juta tahun yang lalu. Lubang batuan telah diteliti dan ternyata sebuah batuan topografi yang merupakan sebuah batu kapur yang sudah umum ditemukan di Semenanjung Yucatan yang menjadi dinding danau tersebut.
SEBUAH DANAU KRISTAL DIDALAM KUBANG RAKSASA DI YUCATAN MEKSIKO
SEBUAH DANAU KRISTAL

Danau gua yang terbentuk ini sangatlah luas kira-kira berdiameter 200 km2, bagaikan sebuah kolam kristal dengan warna yang sangat bening dan bercampur dengan warna putih dari bebatuan kapur. Danau ini terdapat di sebuah hutan lebat yang jarang tereksploitasi oleh orang-orang sekitar, menyimpan keindahan alam yang begitu misterius. Kolam tersebut dapat mencapai kedalaman sampai 160 meter, dan sampai saat ini belum diresmikan untuk para wisatawan karena masih dilakukan penelitian danau tersebut. Namun para penduduk lokal sudah banyak yang mengunjungi tempat tersebut untuk menikmati kekayaan alam mereka yang mungkin tersembunyi beberapa ribu tahun. Belum didapatkan sebuah informasi bagaimana danau tersebut bisa ditemukan. Seperti halnya gua dalam laut, hal ini persis seperti yang ditemukan di Grand Canyon.

Danau yang penuh misteri ini telah diyakini oleh bangsa Maya kuno sebagai pintu masuk gerbang ke alam bawah tanah dikarenakan lubang besar ini layaknya sebuah dunia air bawah tanah yang menjadi dunia baru dan merupakan suatu peradaban yang jika dimungkinkan akan membuat suatu kerajaan dibawah tanah ini. Namun sejauh ini belum ditemukan tanda-tanda peradaban yang menjadi penghuni dunia air bawah tanah ini.
Terkadang penduduk setempat ada yang menceritakan sebuah legenda bahwa di sana terdapat emas dan tulang belulang. Walaupun terlihat indah layaknya kolam kristal yang mempunyai pesona tersembunyi, tetapi masih sangat terkesan liar di semenanjung Yucatan ini.

Posting Komentar

0 Komentar