Aneka Makanan Untuk Gula Darah Tetap Stabil

Para penderita diabetes harus sangat hati-hati dalam memilih asupan makanan agar gula darah tetap stabil. Untuk menghindari kebosanan dalam menentukan makanan yang aman, maka anda harus mengetahui aneka makanan untuk gula darah tetap terjaga yang dapat anda nikmati, diantaranya sebagai berikut:

Aneka Makanan Untuk Gula Darah Tetap Stabil

Pertama, oats atau gandum. Meskipun gandum termasuk karbohidrat, namun makanan ini termasuk golongan karbohidrat yang baik karena mengandung serat larut yang tinggi, lambat dicerna dan tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah secara signifikan. Selain itu gandum juga merupakan sumber energi yang lebih stabil untuk anda dan sangat baik dijadikan menu diet karena dapat menurunkan berat badan. Serat yang mudah larut dalam gandum membuat anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini sangat baik bagi penderita diabetes tipe 2 yang biasanya memiliki berat badan berlebih.

Kedua, sayuran tidak bertepung. Salah satu contoh sayuran tidak bertepung yang dapat anda konsumsi seperti brokoli, bayam dan kacang hijau. Makanan untuk gula darah ini mengandung serat yang tinggi namun rendah karbohidrat. Sangat cocok untuk penderita diabetes. Namun untuk jenis sayuran bertepung seperti kentang dan jagung juga masih anda konsumsi dengan porsi yang tepat. Karena jika porsinya berlebihan akan membuat kadar gula dalam darah melonjak.

Ketiga, kayu manis. Kayu manis merupakan bumbu yang memiliki pengaruh yang sama seperti insulin dan dapat menurunkan gula darah.

Yuk kunjungi website soyjoy.co.id untuk membaca artikel artikel lainnya.