Ciri Makanan Sehat Untuk Anak

Ciri Makanan Sehat Untuk Anak

Ketika kita sudah mengetahui bahwa tumbuh kembang anak bisa berjalan dengan baik dan normal dikarenakan anak tersebut mengkonsumsi makanan sehat untuk anak, kita sering merasa kebingungan memilih jenis makanan sehat untuk anak tersebut. Meskipun kita sudah memilih makanan sehat yang dianjurkan, tetap saja jika kita tidak hati – hati ketika membelinya, makanan tersebut malah membahayakan sang anak. 

Contohnya, daging ayam merupakan makanan yang sangat baik untuk anak, namun karena ketidaktahuan kita, daging ayam yang diberikan kepada anak anda tersebut merupakan daging ayam tiren. Bukannya menyehatkan, yang ada malah membahayakan sang anak. Dengan demikian, pengetahuan kita akan ciri – ciri makanan sehat untuk anak tersebut sangatlah penting, agar kita tidak salah atau keliru dalam memilih makanan sehat tersebut. 

 Kesalahan kita ketika memilih makanan untuk anak akan berakibat fatal bagi anak, bisa berbahaya dan yang paling parah dapat mengancam nyawa sang anak. Dengan mengetahui ciri – ciri makanan sehat untuk anak, anda akan terhindar dari kesalahan dan kekeliruan ketika membeli makanan tersebut. Adapun ciri – ciri makanan sehat untuk anak yang bisa anda jadikan sumber referensi atau bahan pertimbangan pada saat anda membeli makanan tersebut adalah sebagai berikut : 

 1. Makanan sehat itu adalah makanan bersih atau higienis dan tidak mengandung racun yang bisa membahayakan tubuh manusia. Misalnya saja sayuran dan buah – buahan yag mengandung pestisida. Jika tidak dicuci terlebih dahulu maka akan membahayakan kita terutama bagi anak – anak. 

2. Makanan tersebut mengandung zat makanan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. 

 3. Makanan yang sehat merupakan makanan yang kandungan gizinya cukup dan seimbang. Tidak baik jika anak anda hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat saja, atau lemak saja. Perlu keseimbangan antara karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral agar makanan tersebut terbentuk menjadi makanan sehat untuk anak. 

Demikian beberapa ciri dari makanan sehat untuk anak yang bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika kita akan membeli makanan tersebut. Pengetahuan tentang hal ini sangat penting sekali, agar kita bisa lebih selektif dalam membelinya, sehingga makanan yang anda dan anak anda konsumsi nantinya tidak akan membahayakan tubuh anda dan anak anda.

Posting Komentar

0 Komentar