Melakukan Olahraga Saat Berpuasa


Tubuh yang ideal tentunya akan membuat rasa percaya diri Anda semakin meningkat. Jadi tidak mengherankan jika banyak orang yang melakukan olahraga berat secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang selama ini diimpikan. Nyatanya, berpuasa di bulan Ramadhan tidak serta merta membuat berat badan tubuh menurun. Bahkan banyak orang yang meningkat berat badannya setelah berpuasa. Hal tersebut sangat mungkin jika setelah sahur Anda langsung tidur lagi. Selain itu, seringpula masyarakat mengantuk setelah berbuka puasa sehingga menyebabkan berat badan semakin bertambah. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan selama berpuasa adalah dengan berolahraga. 

Perlu diketahui bahwa ada beberapa Olahraga menurunkan berat badan yang bisa dilakukan saat sedang berpuasa. Penasaran apa saja? Inilah beberapa diantaranya. Jogging Siapa bilang selama berpuasa Anda tidak bisa jogging? Nyatanya, banyak orang yang melakukan jogging selama bulan puasa. Waktu terbaik untuk melakukan olahraga ini adalah beberapa jam sebelum waktunya berbuka. Tentu saja, Anda tidak boleh memaksakan diri untuk jogging dalam waktu yang lama. Lakukanlah jogging ringan untuk membuat tubuh tetap sehat dan kuat dalam menjalankan ibadah. Yoga Selama bulan puasa, Yoga adalah salah satu olahraga yang paling pas karena tidak terlalu memforsir tenaga. 

Waktu terbaik untuk melakukan yoga adalah beberapa menit sebelum sahur dan beberapa jam sebelum berbuka. Olahraga ini sangat baik menurunkan berat badan sekaligus menguatkan jantung tanpa harus membuat Anda terlalu lemas atau lelah. Bersepeda Jalan-jalan sambil bersepeda adalah kegiatan yang sangat menyenangkan selama berpuasa. Selain itu, bersepeda juga sangat baik untuk meluruhkan lemak dan kalori dalam tubuh. 

Bersepeda dapat membantu Anda untuk melatih keseimbangan dan juga kekuatan. Waktu yang paling tepat untuk bersepeda adalah 2 sampai 3 jam sebelum berbuka. Setelah lelah bersepeda, tentunya akan terasa sangat segar jika Anda langsung berbuka dengan minuman yang sehat dan enak seperti susu Nestle. Bagaimana? Olahraga menurunkan berat badanselama berpuasa di atas cukup ringan bukan? Selain itu, olahraga yang disebutkan tadi juga sangat menyehatkan badan.

Posting Komentar

0 Komentar