Tempat Wisata Ngarsopura Night Market Solo

Ngarsopuro Night Market adalah pasar tengah malam yg dengan cara teratur diselenggarakan di hri Sabtu – Pekan sejak mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB.


Ini ialah ruang berdagang yg cuma diperuntukkan bagi mereka yg mempunyai KTP Solo. Product yg dipasarkan di pasar tengah malam ini di antaranya kerajinan, batik, souvenir, sampai makanan kuliner khas Solo.

Di ruangan ini pula Kamu dapat menjumpai live performance, seperti jazz, tarian, atau musik etnik dari para penggiat seni di Solo. Elemen ini ditujukan buat menambah semarak suasana di Ngarsopuro Night market.

Baca pula : Inilah 12 Ruang Wisata Pantai di Djogja

4. Museum Batik Danar Hadi Solo

Danar Hadi yaitu salah satu pembuat batik ternama di Solo.

Di museum ini, Kamu bakal menjumpai koleksi corak, motif, & tipe kain batik dari semua nusantara.

Koleksinya bahkan mencapai 10000 helai kain batik.

Oleh makanya, museum ini dipercaya oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) juga sebagai museum yg memiliki koleksi kain batik terbanyak.

5. Museum Radya Pustaka Solo

Museum Radya Pustaka ini terletak dekat Taman Sriwedari, yaitu salah satu museum lanjut umur, bahkan yg tertua di Indonesia.

Di museum ini, Kamu akan mengetahui riwayat kota Solo di musim lampau.

Bahkan, Kamu akan menjumpai porselen sbg hadiah dari Napoleon Bonaparte terhadap Sri Susuhunan Paku Buwana IV.
6. Pandawa Water World Solo

Pandawa Water World ialah wahana wisata air yg terletak di perbatasan kota Surakarta & Sukoharjo.

Lokasi wisata Solo yg satu ini mempunyai 27 wahana air, antara lain Wave Pool, Action River, Fantastic Slides, Aerated Spa, Warm Spa, Sight Tower & yang lain. Pula sedia kolam buat balita & anak-anak.

Buat sanggup masuk, Kamu mesti membayar karcis masuk Pandawa Water World segede Rupiah 80 ribu per orang.

Di akhir minggu, harga ticket masuk jadi Rupiah 100 ribu per orang.
Pasar Klewer Solo

Pasar Klewer Solo
7. Pasar Klewer Solo

Pasar Klewer ialah pusat tekstil & sandang di kota Solo.

Di pasar ini, Kamu bakal menemukan beraneka kain & aneka sandang, terutama kain batik. Inilah ruangan wisata belanja di Solo bagi Kamu yg mau berbelanja.

disekitar Pasar Klewer dapat juga Kamu dapatkan jumlahnya bakul makanan khas Solo. Tidak ayal, lokasi Pasar Klewer serta yakni area wisata kuliner di Solo yg layak Kamu datangi.
Galabo Solo

Galabo Solo
8. Galabo Solo

Inilah ruangan wisata kuliner di Solo, suatu rencana pusat jajanan tengah malam yg menyuguhkan berbagai kuliner khas Solo.

Di Galabo Solo, Kamu dapat menghemat diwaktu tidak dengan butuh mendatangi area warung aslinya satu demi satu.

Ruangan wisata kuliner ini senantiasa ramai dikunjungi, terutama di dikala tengah malam hri. Beragam type kuliner yg lezat sungguh mengundang rasa mau mencobanya.

Ruangan Galabo di Solo sudah jadi satu buah maksud kuliner yg terkenal bagi Kamu yg mau berangkat ke kota Batik tersebut.
Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo

Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo
9. Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo

Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari yaitu lokasi hiburan yg serasi buat anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Inilah taman rakyat di Solo. Di area wisata Solo satu ini, Kamu mampu berlibur atau menikmati kebersamaan bersama keluarga. Di dalam taman, terdapat jumlahnya 16 wahana permainan & Mini Water Park.

Serta ada 14 wahana stand ketangkasan, panggung hiburan, pula kafe yg sediakan menu makanan seperti nasi goreng, mie ayam, bakso, roti bakar, sampai kentang goreng. Utk dewasa, sedia serta program musik seperti band, konser dangdut, Koes Ploes-an, & yang lain.
Kampung Batik Laweyan Solo

Kampung Batik Laweyan Solo
10. Kampung Batik Laweyan Solo

Kampung Batik Laweyan yaitu salah satu sentra batik yg ada di kota Solo. Bila Kamu sempat ke lokasi wisata Kota Lama Semarang, sehingga Kamu bakal mendapatkan kesan arsitektural Eropa yg pun ada di kampung Laweyan ini.

Tidak Sedikit rumah-rumah di Laweyan dibangun dgn sentuhan arsitektur Eropa yg megah & kokoh.

Lalu, rumah-rumah itu ialah kediaman para saudagar batik. Kampung Batik Laweyan ialah salah satu area belanja di Solo, Kamu bakal berbelanja aneka product batik, sejak mulai dari kain, pakaian, sampai kerajinan.

Baca serta : Pesona 10 Ruangan Wisata Semarang Paling Menarik