Tempat Wisata Terbaik di Jogja

Sebanyak ruang wisata di Djogja merupakan destinasi pujaan yg ada dalam list ruangan wisata di Indonesia, ternama di kalangan domestik sampai para turis mancanegara. Djogja merupakan daerah wisata dgn pelbagai keunikan & ketajiran budaya yg mempesona. diluar itu, wilayah yg dipimpin oleh satu orang sultan tersebut serta mempunyai keindahan alam yg memikat pula kehidupan penduduk lokal yg unik.


Di Djogja, Kamu bisa menjumpai dua landmark yg sudah dinyatakan UNESCO sbg warisan kebudayaan dunia, merupakan Borobudur & Prambanan. Candi Borobudur yaitu salah satu keajaiban dunia. Sementara Candi Prambanan yakni candi Hindu termegah yg ada di Indonesia, yaitu yg paling besar juga di kawasan Asia Tenggara. Tidak kurang juga jikalau Kamu mengeksplorasi keindahan alam wisata Gunungkidul sampai pesona wisata Kaliurang di kaki Gunung Merapi yg kece itu.

Pesona lokasi wisata di Djogja bahkan sanggup Kamu temui bersama pengalaman wisata belanja & mencicipi aneka kuliner Djogja yg memikat. Membeli sekian banyak oleh-oleh khas Djogja ialah salah satu gerakan yg lazim dilakukan wisatawan yg sempat menginjakkan kaki di kota yg dinamakan yang merupakan Kota Pelajar ini.

Statistik kepariwisataan Djogja membuktikan bahwa pertumbuhan kunjungan wisata ke Djogja mengalami pertumbuhan rata rata tiap-tiap th se gede 5.8% sepanjang 2005 – 2012. Kunjungan wisata Djogja di th 2012 mencatatkan angka 3.4 juta turis domestik & 148 ribu turis mancanegara.
Lokasi Wisata di Djogja

Berikut ini yaitu sebanyak lokasi wisata di Djogja yg paling ternama & adalah destinasi wisata Jogjakarta yg menarik buat dikunjungi.
1. Candi Prambanan

Inilah candi Hindu paling besar di kawasan Asia Tenggara, berketinggian 47 m & sudah dinyatakan juga sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia kepada thn 1991 oleh UNESCO. Inilah serta candi Hindu paling megah yg ada di Indonesia. Candi Prambanan ini terletak di perbatasan antara 2 propinsi, adalah Jogja & jateng. Objek wisata Djogja ini mempunyai panorama nan memikat, sungguh eksotik di diwaktu senja selagi cahaya matahari menyinari bangunan candi dgn gradasinya yg mempesona. Dari dekat, Kamu akan menonton pemandangan arsitektur & design candi yg demikian indah.

Baca pula : Candi Prambanan Yogyakarta, Candi Hindu Paling Besar di Asia Tenggara
Candi Prambanan di Jogjakarta

Candi Prambanan yaitu suatu area wisata di Djogja dgn riwayat yg lanjut usia. Letak posisi candi Djogja yg satu ini bersama Candi Borobudur tidaklah berjauhan, faktor ini memberikan pesan kuat bahwa sejak dulu dikala sudah berjalan keharmonisan antar pemeluk agama Buddha & Hindu di tanah Jawa.

Histori Candi Prambanan dimulai terhadap th 850 Masehi, perdana kali dibangun oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Syailendra yg berkuasa terhadap saat itu. Berdasarkan Prasasti Shivagrha yg berangka thn 856 Masehi, candi di Jogjakarta yg satu ini dibangun buat menghormati Dewa Siwa. Tetap berdasarkan prasasti, Candi Prambanan kepada awalnya disebut Shiva-grha, yg artinya Rumah Siwa, & kemudian dinamakan serta juga sebagai Shiva-laya, yg berarti Kerajaan Siwa.

Baca pun : Jenguk 13 Area Wisata Candi di Djogja Paling Kece

Di kawasan wisata candi Jogjakarta ini, terdapat kompleks gede bangunan candi yg menunjukkan bahwa Candi Prambanan merupakan pusat aktivitas pemujaan & program keagamaan. Penemuan reruntuhan Candi Boko yg terletak cuma 5 kilo meter arah selatan dari tempat Candi Prambanan menegaskan bahwa kawasan kira kira candi ialah pusat pemerintahan kerajaan Mataram Hindu dari Dinasti Sanjaya. Butuh didapati, Candi Boko merupakan secon kompleks istana Kerajaan Mataram Hindu kepada musim itu menurut bukti-bukti peristiwa & adalah pusat pemerintahan.

Rasa hormat yg gede dari warga lokal pada candi ini menimbulkan legenda Roro Jonggrang yg populer itu.