3 Manfaat Olah Raga Bagi Manusia

Tahukah anda bahwa manusia itu butuh gerak? Yah, tubuh manusia itu diibaratkan seperti sebuah mesin dimana ketika mesin tidak di jalankan dalam jangka waktu yang lama, maka perlahan namun pasti mesin tidak akan berjalan dengan baik karena mengalami kerusakan. Hal tersebut juga berlaku pada manusia ketika manusia tidak menggerakkan tubuh seperti berolah raga, maka akan ada kerusakan yang terjadi pada bagian tubuh manusia.

Oleh sebab itu, berolah raga akan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan karena manfaat olahraga membuat manusia tetap sehat dan terhindar dari kerusakan saraf, otot yang mungkin dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia. Kebugaran tubuh haruslah tetap di perhatikan dimana anda dapat melakukan olahraga setiap hari selama kurang lebih 30 menit dan hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh manusia.

Ada banyak sekali dampak buruk yang akan didapatkan ketika anda memiliki kebiasaan buruk mulai dari makan makanan yang tidak sehat seperti fast food, bekerja seharian, dan jarnag berolahraga. Dan hari ini sudah saatnya anda untuk mengubah kebiasaan buruk anda dengan berolahraga setiap hari dan berikut ini adalah manfaat yang akan tubuh anda peroleh.

Meningkatkan imunitas
Manfaat olahraga bagi kesehatan manusia yakni dapat meningkatkan imunitas tubuh, dimana tubuh anda akan memiliki kekebalan dari radikal bebas yang memicu berbagai penyakit. Sehingga saat anda berolahraga, maka hal tersebut dapat meningkatkan imunitas pada tubuh dan membuat anda menjadi lebih sehat.

Mengurangi stress
Terkadang dengan aktivitas yang padat, hal tersebut dapat memberikan dampak buruk terhadap tubuh dan pikiran. Namun, dengan menyempatkan diri untuk berolahraga, anda tidak perlu khawatir lagi akan kesehatan tubuh dan pikiran anda karena manfaat dari berolahraga yakni mengurangi stress yang diakibatkan banyaknya pekerjaan.

Menurunkan kolestrol
Manfaat selanjutnya dari olahraga adalah menurunkan kolestrol dimana seperti yang kita ketahui bahwa didalam tubuh manusia ada 2 jenis kolestrol mulai dari kolestrol baik dan jahat. Namun, dengan berolahraga dengan teratur akan menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik, sehingga tubuh akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan kolestrol jahat seperti darang tinggi, stoke, serangan jantung dan juga kegemukkan.