Otomotif Mobil

Halo para pecinta otomotif mobil. Sudah kenalkah dengan bagian bagian mobil anda? Mengenal bagian bagian otomotif mobil dari sekarang amatlah penting guna menghemat biaya perawatan dan pencegah terjadinya kerusakan yang tentunya tentunya tidak murah. Bagian bagian mobil yang penting terdiri dari lima bagian utama diantaranya mesin, rangka, interior, eksterior dan kaki-kaki (rem dan roda). Semuanya harus dirawat dan dihaga untuk keselamatan, penampilan, dan kenyamanan anda berkendara.

Kali ini kami akan memberi tips beberapa bagian yang bisa anda rawat sendiri. Yuk disimak. Diawali dari tangki bahan bakar, bagian mobil ini memiliki fungsi sebagai penampung bahan bakar mobil dan tentunya jadi bagian mobil yang vital. Karena di isi oleh bahan bakar yang tentunya cair, tangki bisa karatan. Ada beberapa hal yang mesti diketahui. Daya tampung tangki, setiap mobil memiliki ukuran untuk menampung bahan bakar yang bervariasi. Isilah sesuai dengan daya tampungnya agar tidak meluap dan bocor yang mengakibatkan terbakarnya mobil anda dan mungkin saja meledak.

Ventilasi tangki bahan bakar jangan sampai bertekanan. Perhatikan tekanan pada tangki bahan bakar, katup-katup harus diposisikan pada tempat yang seharusnya supaya menghindari uap yang menjadi penyebab tangki bertekanan. Bagian mobil yang juga penting dari mobil anda adalah Rem. Rem digunakan untuk membuat laju mobil melambat atau berhenti. Keselamatan dan kenyamanan sangat terasa pada kualitas rem mobil anda. Kenali tanda rusaknya rem seperti adanya suara berdecit ketika pedal rem di injak. Kampas rem sudah habis bila timbul suara tadi.

Ganti dengan yang baru serta berkualitas dan pasang oleh yang ahli. Bagian kaki mobil yang penting selain rem adalah ban. Ukurannya berbeda-beda tergantung jenis mobil dan tujuan penggunaanya. Ban standar atau bawaan pabrik dirasa paling tepat karena telah di coba dan di sesuaikan dengan kebutuhan mobil untuk kegiatan harian. Namun, jika mobil digunakan untuk hal yang sifatnya non harian atau karena adanya kebutuhan khusus seperti factor jalan dan alam maka ban perlu diganti agar nyaman dan aman.