Motor Modifikasi

Motor modifikasi sering menarik banyak orang dengan tampilan dan performanya yang berbeda. Mungkin anda salah satu dari pengguna motor yang punya keinginan untuk mewujudkan motor modifikasi hasil kreasi anda yang mewakili karaketer anda. Motor yang dimodifikasi ada tingkatannya ada yang minimalis sampai luar biasa unik. Namun bagi anda yang taat aturan dan punya satu motor saja terutama untuk keseharian kami sarankan untuk memodifikasi secara minimalis.

Seperti pengubahan warna yang masih satu warna dengan yang tertulis di stnk, penggantian aksesoris, atau perubahan pada kaki-kaki motor seperti ban. Kali ini kami akan membahas ubahan ban. Kali ini ban kecil jadi pilihan. Ban kecil untuk motor biasanya terlihat dari tapaknya kecil bukan ukuran garis tengah bannya yang kecil. Biasanya digunakan bagi mereka yang hobbi balapan drag dijalan lurus bukan untuk harian dan jangan salah kaprah hanya untuk gaya gayaan itu malah bikin kamu dadas.

Coba kamu pakai seharian keliling kota, ketemu jalan ancur dan banyak polisi tengkurep bakal bikin motor kamu ketar-ketir. Survey dari merek yang memakai ban ukuran kecil selain terlihat kece ada beberapa keunggulan. Respon tarikan mesin menjadi lebih baik karena mesin penggerak jadi lebih ringan untuk melakukan perputaran mesin. Tidak boros alias irit bahan bakar karena membuat komponen penggerak mendapat pekerjaan yang ringan. Tampilan ala motor Thailand yang lagi populer jadi alasan banyak orang memilih ban ini. Tapi resiko di Indonesia ban ini gampang bocor.

Faktornya sangat banyak dimulai dari jalan yang rusak, polisi tidur yang banyak di perumahan, penebar paku, dan penggunaan dengan muatan berlebihan seperti deti alias dempet tiga ala kurir cabe-cabean. Velg bisa bengkok jika asal memakainya. Tidak stabil ditikungan, ban ini bisa membuat motor tergelincir. Kurang nyaman dipakai apalagi dipadukan dengan shockbreaker yang salah. Pantat, perut, dan pinggang akan terasa sakit bila jalan yang dilewati bergelombang. Ban jenis ini juga sangat tidak cocok jika di paksa menempuh perjalanan jauh.