Resep Cemilan Praktis Bingka Barandam Pake Gulaku

Resep Cemilan Praktis Bingka Barandam Pake Gulaku
Resep Cemilan Praktis
Resep Cemilan Praktis - Makanan khas tradisional di setiap daerah di Indonesia sudah menjadi surga nya kuliner dari Sabang sampai Merauke, makanan khas daerah tersebut memang memiliki nama yang sama, namun rasa berbeda, ada juga rasa yang sama namun cara pembuatan yang berbeda, sebagai warisan kuliner nusantara kita perlu menjaga dan melestarikannya supaya tidak di klaim oleh negara lain, kalau kita memiliki kuliner khas di setiap daerah, kita pun bangga akan hal tersebut. 

Berbicara kuliner daerah, kali ini kita akan melancong ke kota Banjarmasin, di kota ini ada makanan khas yang harus Anda coba ketika berkunjung ke kota tersebut, salah satunya adalah Bingka Barandam. Daripada jauh-jauh pergi ke Banjarmasin, kita buat saja resepnya disini, Resep Cemilan Praktis Bingka Barandam. 
  • Bahan yang disiapkan: 
- 200 gr tepung terigu 
- 10 butir telur 
- 250 gr Gulaku 
- Kayu manis secukupnya 
- Air secukupnya 
- Daun pandan secukupnya 
  • Cara membuatnya: 
1. Pertama-tama siapkan wadah, masukan telur, kemudian kocok lepas. 

2. Tambahkan tepung terigu, aduk kembali sampai merata. 

3. Siapkan loyang atau cetakan khusus yang sudah dilapisi sedikit mentega agar pada saat pemasakan tidak gosong. 

4. Selanjutnya masukan adonan kedalam cetakan tersebut, bakar adonan hingga masak dan berwarna kuning. 
Resep Cemilan Praktis Bingka Barandam Pake Gulaku
Resep Cemilan Praktis
5. Kemudian, siapkan wajan atau pani, masukan air, gula, kayu manis dan juga daun pandan, rebus bahan tersebut sampai mendidih. 

6. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu. 

7. Potong-potong bingka sesuai selera, masukan kedalam mangkuk, siram bingka tersebut dengan air gula yang sudah direbus tadi sebagai kuah bingka. 

8. Mungkin bingka pada umumnya kita langsung memakannya dan tiak pakai kuah, tapi bingka khas Banjarmasin ini sangat khas karena dimakan dengan menggunakan kuah gula yang manis. 

Untuk pemaniskan makanan atau minuman, Anda bisa menggunakan produk dari Gulaku yang bisa dibeli di warung minimarket atau supermarket terdekat dengan harga yang beragam, ada yang 15 ribu, 18 ribu, tergantung ukuran. Itulah Resep Cemilan Praktis yang manis Bingka Barandam khas Banjarmasin, selamat mencoba dan jangan lupa share resep ini ya!.

Posting Komentar

0 Komentar