Berita Internasional Terbaru Hari ini


Berita internasional terbaru hari ini datang dari Israel yaitu perihal dalam sebuah pernyataan hari Kamis, beliau Netanyahu mengumumkan bahwa wewenang pembangunan ribuan rumah baru di wilayah tepi barat, dalam menanggapi eskalasi terbaru dari ketegangan antara Palestina dan Israel di wilayah pendudukan. Menurut beberapa laporan media yang sudah dikutip dalam matamatapolitik.com, tiga tentara Israel tewas dekat pemukiman di kota Ramallah, sebelah utara tepi barat yang diduduki yaitu wilayah Palestina yang diduduki. Hari ini kami mengalami serangan hebat di mana dua tentara tewas. 

Kami akan melikuidasi pihak-pihak siapa pun yang telah melakukan ini. Siapa pun yang menyerang kami dan yang mencoba menyerang kami, akan membayar dengan nyawanya, ucap perdana menteri Israel. Sebagai tanggapan, Netanyahu meminta Jaksa Agung Israel, Avichai Mandelblit, untuk mengambil langkah-langkah hukum guna pembangunan 82 rumah baru di pemukiman Yahudi Ofra, serta dua kawasan industri baru di dekat pemukiman Avnei Hefetz dan Betar Illit. Di sisi lain juga Netanyahu telah mengumumkan bahwa rezim Israel juga mempercepat pembongkaran rumah dari Palestina, yang akan segera dimulai dalam waktu 48 jam. 

Pasukan Israel juga akan meningkatkan penangkapan anggota Gerakan Perlawanan Islam Palestina atau HAMAS di Tepi Barat, tambahnya. Meskipun di adopsi pada tahun 2016 oleh Dewan Keamanan PBB dari sebuah resolusi yang mengutuk pemukiman ilegal di wilayah Palestina yang diduduki, Israel telah melipat gandakan upayanya untuk mencaplok lebih banyak wilayah Tepi Barat. Sebagai hasil dari keputusan itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menyerukan "tindakan mendesak" untuk menghentikan pencaplokan Israel dari wilayah sebagian besar tepi barat, Israel akhirnya akan meresmikan hukum kontrol atas wilayah-wilayah tersebut dengan pemukiman dan inisiatif legislatif. 

Itulah tadi salah satu Berita internasional terbaru hari ini yang harus menjadi pengetahuan perihal semua informasi luar negeri. Karena sekarang ini sudah jamannya kemudahan akses berita lewat ponsel genggam. Yang dimana sewaktu-waktu bisa kita akses dengan jaringan internet. Dan situs manakah yang paling up to date dalam pemberitaan? Jawabannya yaitu matamatapolitik.com. kenapa kami menyarankan website ini, karena laman ini menyajikan beritanya dalam tata kelola bahasa yang mudah dipahami oleh semua masyarakat Indonesia, sehingga warga Indonesia tidak akan kelewatan dalam berita-berita terkini luar negeri yang menjadi trading topik dalam ranah perpolitikan. Sehingga semua elemen bisa menjadi bertambah wawasannya.

Posting Komentar

0 Komentar