4 Tips Menjaga Daya Tahan Baterai Smartphone Agar Awet dan Tahan Lama

Image result for 4 Tips Menjaga Daya Tahan Baterai Smartphone Agar Awet dan Tahan Lama
Baterai pada smartphone merupakan salah satu komponen yang sangat vital sekali. Komponen ini merupakan sumber kelistrikan dari smartphone yang menghidupkan gadget tersebut. Komponen ini sering mengalami suatu kendala akibat terjadinya kerusakan sehingga menjadikan baterai tersebut lemah dan mudah drop tenaganya. Maka dari itu, penting bagi setiap orang yang memiliki smartphone mengetahui beberapa tips menjaga daya tahan baterai agar awet dan juga tahan lama. 

Berikut beberapa caranya.

1. Hilangkan Mode Getar

Anda masih suka menggunakan mode getar sebagai notifikasi untuk pesan dan lainnya tanpa berisik? Jika ingin baterai smartphone Anda awet, usahakan untuk tidak mengaktifkan mode getar ini sebagai salah satu tips menjaga daya tahan baterai smartphone yang Anda miliki. Vibrator yang menggetarkan smartphone ini ternyata membutuhkan daya yang besar sekali untuk satu kali getaran saja. Jika notifikasi terus berlanjut, maka baterai tentunya akan cepat berkurang kekuatannya.

2. Hindari Permukaan Panas dari Smartphone

Panas yang dikeluarkan di luar ruangan seperti panas matahari dapat membuat permukaan smartphone Anda menjadi overheat. Maka dari itu, hindari area panas yang dapat menyebabkan smartphone Anda panas seperti salah satunya paparan sinar matahari langsung. Biasanya, beberapa orang menyimpan smartphone pada bagian dashboard mobil, yang mana bagian tersebut menjadi salah satu penyebab smartphone panas dan baterai cepat rusak.

3. Hindari Charge Baterai Semalaman

Apakah Anda sering melakukan charge baterai dalam jangka waktu yang lama di malam hari? Hal ini biasanya dilakukan seseorang menjelang tidur dan baru mulai dicabut pada saat bangun tidur.  Tips menjaga daya tahan baterai dengan tidak mencharge smartphone semalaman adalah salah satu cara yang penting untuk Anda perhatikan karena hal ini pun dapat memicu overheat pada smartphone sehingga cepat rusak.

4. Hindari Aplikasi yang Banyak Iklan

Ada beberapa jenis aplikasi yang memiliki banyak sekali rentetan iklan pada aplikasi yang ditawarkannya tersebut. Hal ini selain bisa menyebabkan boros pada smartphone, aplikasi yang mengandung banyak sekali iklan ini dapat memperpendek umur baterai gadget yang biasa Anda gunakan sehari – hari. Maka dari itu, mulailah memilih aplikasi yang tepat untuk performa smartphone yang lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar