Tips Melatih Anak Agar Mau Tidur Mandiri

Image result for kasur anak ikea

Anak merupakan prioritas utama setiap orang tua. Dalam masa perkembangannya seorang anak akan berlatih beberapa life skill untuk bekal hidupnya kelak. Salah satu life skill yang harus dimiliki seorang anak adal berani tidur sendiri di kamarnya sendiri. Kasur anak dengan berbagai motif menjadi salah satu daya tarik yang bisa ditawarkan agar anak mau tidur sendiri. 

Melatih tidur sendiri menjadi salah satu PR besar bagi sebagian besar orang tua. Terutama bagi kita yang ditingga di Indonesia, melepaskan anak tidur sendiri menjadi sebuah momok. Rasa kasih yang terlampau besar membuat orang tua tidak tega melepaskan anaknya tidur sendiri hingga besar dan akhirnya sulit untuk dipisahkan. 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Image result for kasur anak ikea

1. Berkomunikasi. 

Komunikasikan secara intensif kelebihan kelebihan yang akan diperoleh anak ketika ia tidur sendiri di kamarnya. Lakukan hal tersebut secara kontinu sehingga anak faham. Setelah itu beri semangat dan jangan ditakut takuti agar keberanian anak timbul secara perlahan.

2. Dekorasi kamar. 

Langkah lain yang dapat Anda lakukan adalah dekor kamar anak dengan tema ataupun gaya yang ia sukai. Hal ini akan memberikan kesan senang dan nyaman bagi anak. Sehingga anak akan betah berlama lama di kamarnya sendiri dan pada akhirnya anak akan berani tidur sendiri.

3. Kasur tidur yang sesuai. 

Selain tema dekorasi yang sesuai dengan anak, pastikan pula kasur yang digunakan sesuai dengan keinginan. Hal ini sangatlah penting, jika anak senang akan kasur anak yang dipilihnya maka dengan suka rela ia akan bersedia tidur di kasur tersebut. 

Untuk menemukan berbagai jenis kasur anak, Anda dapat mengunjungi ikea. Ikea merupakan showroom penyediaan berbagai jenis furniture. Di ikea Anda akan menemukan kasur anak dengan berbagai karakter terutama karakter tokoh kesukaan anak anak. Ikea juga memiliki kasur anak dengan berbagai model mulai dari yang single hingga kasur anak tingkat untuk kedua buah hati Anda tercinta.

Posting Komentar

0 Komentar