6 Tips Jitu dalam Memilih Preschool yang Tepat untuk Buah Hati

Jakarta Top Preschool
Pendidikan usia dini atau lebih dikenal dengan preschool memang sudah menjadi bagian kehidupan masa kini terutama di kota besar salah satunya adalah Jakarta Top Preschool.  Hal ini jelas dipengaruhi adanya perkembangan pola hidup modern, dan juga fasilitas pendidikan.  Kemunculan lembaga pendidikan usia dini (preschool)  menjadi pilihan alternatif untuk memberikan pendidikan dini.

Tentunya menjadi bantuan penting terutama untuk orang tua dengan aktivitas tinggi. Berani menyekolahkan dini si kecil agar dapat mengembangkan kemampuan stimulasi dan motorik nya merupakan alasan yang tepat. Untuk itu Anda pun harus memilih preschool  yang tepat bagi anak Anda.

Salah satunya di Ica school yang sudah terjamin kualitasnya. Karena ini adalah sekolah Jakarta Top Preschool yang sangat disarankan sebagai tempat pendidikan formal pertama bagi putra-putri Anda. Jangan asal pilih sekolah. Karena anak adalah salah satu aset yang paling berharga dalam hidup kita. Maka berikan yang layak dan terbaik bagi dirinya.
Jakarta Top Preschool
Tips Memilih preschool yang Tepat untuk Buah Hati

Hunting dan Survei Melalui Medsos dan Alumni Preschool Tersebut
Rajinlah mencari informasi mengenai preschool yang Anda pilih. Bisa melihat melalui social media sekolah tersebut, atau pun bisa melalui wawancara pengalaman dari orangtua yang pernah menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Perhatikan Fasilitas, Kurikulum dan Cara Pengajarnya

Pastikan Anda benar-benar mengenali sekolah untuk pendidikan dini tersebut. Seperti apa saja fasilitas yang diberikan kepada si kecil, bagaimana antar jemput nya, bagaimana kurikulum dan juga bagaimana cara pengajaran yang diterapkan di tempat tersebut. Sehingga Anda bisa menilai apakah sesuai dengan perkembangan pendidikan si kecil.

Perhatikan Masalah Lingkungan Sekolahan

Lingkungan yang baik  dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak Anda untuk bersekolah di pendidikan anak usia dini tersebut. Lihat ruang terbukanya, jarak sekolah dengan jalan utama, perhatikan  gerbang, pagar atau anak tangga yang menyekat sekolah tersebut (keamanannya jika sekolah tersebut tingkat)

Hitung Jumlah Guru dan Siswa

Idealnya, satu  guru mengajar lima orang siswa. Namun jika lebih, pertimbangkan masalah kemampuan guru tersebut dalam mengatasi siswa nya. Lihat cara mengajar nya, mengingat murid-muridnya masih balita.

Pertimbangkan Jarak Tempuh nya

Pilih sekolah yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Karena jarak dan waktu tempuh dapat mempengaruhi mood si kecil untuk melakukan aktivitas, misalnya takut ia mengantuk, kecapaian, atau pun bosan karena macet.

Pertimbangkan Masalah Biaya

Lakukan perbandingan antara biaya yang harus dikeluarkan dengan fasilitas yang diberikan oleh sekolah tersebut. Apakah sesuai atau sebaliknya.

Posting Komentar

0 Komentar