4 Tips Memilih Model Kalung Terbaru yang Wajib Anda Tahu



Perhiasan merupakan salah satu barang yang tidak bisa lepas dari lekatan seorang wanita. Bahkan kaum pria pun juga sekarang sudah banyak yang menggunakan perhiasan emas untuk membuat dirinya agar terlihat lebih menawan. Apalagi jika terdapat banyak toko perhiasan yang mengeluarkan model terbarunya, baik itu model kalung terbaru, cincin emas, hingga perhiasan emas lainnya. Tentu bagi para pecinta emas hal tersebut merupakan momen yang tidak bisa dilewatkan.


Sebab banyaknya pilihan mulai dari toko hingga jenis perhiasan yang ada, Anda pasti bertanya-tanya tentang apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Apalagi bagi Anda yang baru pertama kali membeli perhiasan emas. Maka dari itu, berikut ini ulasan tips mengenai apa yang harus dilakukan dalam memilih emas di toko.


  1. Anda harus memastikan kemurnian dari perhiasan emas tersebut

Nilai harga sebuah emas ditentukan dari kemurniannya dalam karat. Sebagai contoh, 1 karat mengandung 4,2% emas murni. Maka emas 24 karat sudah disepakati dan dianggap sebagai emas dengan kandungan murni rata-rata sebesar 99,99% dalam satu emas.

Perlu diketahui juga bahwa kemurnian seluruh logam dipecah menjadi 24 bagian. Hal ini berarti apabila sepotong emas bertanda 18K, maka dari total 24 bagian, 18 produk terdiri atas emas dan sisanya terbentuk dari logam lain seperti seng, perak, tembaga, dan sebagainya. Jadi, apabila Anda ingin membeli perhiasan model kalung emas terbaru, cincin, atau pun anting akan lebih baik jika Anda membeli dengan kadar emas 14-18 karat.


  1. Perhatikan harga emas di Indonesia


Perlu Anda ketahui bahwa harga emas di Indonesia cenderung tidak stabil sewaktu-waktu dengan berbagai macam alasan. Maka dari itu akan lebih baik sebelum membeli emas Anda cek pergerakan harga emas terlebih dahulu. Umumnya, toko perhiasan akan memperlihatkan harga emas yang paling update, lebih disarankan lagi untuk membeli berlian tersebut saat harga sedang mengalami penurunan dan menjualnya saat harga sedang meningkat.


  1. Melakukan survey ke sejumlah toko emas

Ketika hasrat ingin memiliki sebuah berlian semakin memuncak akan lebih baik apabila Anda menahannya sebentar lagi dan lakukan survey terlebih dahulu untuk membandingkan harga atau faktor lainnya. Sebab beberapa toko berlian diketahui memiliki berlian dengan jenis yang sama tapi berbeda harga. Poin inilah yang harus dapat kita lihat lagi.

Belum lagi apabila Anda memiliki keterampilan dalam tawar-menawar harga yang bahkan bisa membuat berlian mahal menjadi jauh lebih murah. Kemudian Anda juga harus berani ke kota-kota kecil sebab pada kota kecil jarang ada peminat berlian yang melewati toko berlian tersebut.


  1. Perhatikan kondisi fisik perhiasan emas yang akan dibeli

Ketika Anda sudah memilih perhiasan emas yang sesuai dan Anda inginkan, coba perhatikan kembali secara detail. Pastikan kembali bahwa perhiasan tersebut tidak memiliki gores atau cacat apapun. Jangan sampai tidak ada produk yang tidak mengkilap karena hal ini dapat mempengaruhi nilai jual berikutnya.

Selain itu, bagi Anda yang membeli perhiasan kalung emas akan lebih disarankan untuk memilih dengan kunci S karena dinilai lebih awet daripada kunci tekan.


Demikian berbagai macam tips yang perlu Anda ketahui sebelum memilih dan kemudian membeli berlian yang sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Tentu saja belanja perhiasan emas dapat menjadi hal yang sulit, tapi Anda dapat dengan mudahnya mengunjungi Mondial Jeweler untuk mengetahui berbagai macam jenis berlian yang cocok untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar