6 Tips Memilih Cincin Pria yang Terlihat Maskulin



Model cincin untuk pria pada dasarnya terlihat berbeda dengan model cincin untuk perempuan. Itulah kenapa, bagi Anda yang berencana untuk membeli cincin pria, Anda harus memperhatikan beberapa aspek penting agar cincin yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga terlihat lebih maskulin.

Bagi Anda yang baru pertama kali membeli cincin pria, berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda beberapa tips menarik agar cincin yang Anda pilih terlihat maskulin. Seperti apa tipsnya, berikut penjelasan lengkapnya.

1.  Menentukan Ukuran Cincin

Cincin pria adalah perhiasan yang identik dengan material emas yang tebal atau bold. Namun, khusus untuk cincin tunangan dan pernikahan, biasanya ukurannya dibuat tidak terlalu bold agar terlihat manis. Hal ini karena, cincin pernikahan dibuat minimalis agar selaras dengan cincin  yang digunakan untuk perempuan.

Namun untuk kebutuhan di luar prosesi pernikahan maupun tunangan, contohnya seperti cincin untuk daily wear dan acara formal, maka pilihlah material besar. Pasalnya, material yang bold akan membentuk kesan maskulin dan elegan.

2.  Memilih Berlian yang Bagus

Berlian terbaik tidak harus selalu yang harganya selangit. Berlian terbaik bisa jenis berlian sederhana namun memiliki standar kualitas 4C yang bagus, contohnya seperti standar dari GIA.  

Sedangkan untuk bentuk atau modelnya sendiri bisa memilih yang sesuai dengan selera masing-masing. Namun untuk ukuran berliannya kami menyarankan untuk memilih ukuran besar karena disesuaikan dengan material yang bold.

3.  Memilih Emas Berkualitas

Emas adalah material yang sangat kami rekomendasikan jika ingin memilih cincin elegan dan mewah. Ada dua pilihan, yaitu emas putih atau kuning yang merupakan dua material terbaik untuk cincin khusus pria. Selain itu Anda juga bisa memilih kadar karat yang tinggi, maksimal yang terbaik yaitu 18 karat.

Material emas yang bagus dan juga berkualitas memiliki nilai investasi yang tinggi. Emas yang memiliki kandungan karat tinggi juga terlihat lebih menawan dan juga berkilau dibandingkan dengan karat rendah.

4.  Cari Ukuran Cincin yang Pas

Ukuran adalah aspek yang juga tidak kalah penting untuk Anda jadikan sebagai pertimbangan. Ukuran yang tepat akan membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya.

Ukuran yang pas dan ideal merupakan ukuran yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Maka dari itu, cobalah cincin sebelum Anda membelinya atau setidaknya Anda tahu nomor yang cocok untuk digunakan.

Ukuran yang pas akan membuat cincin tampak terlihat lebih baik dibandingkan dengan ukuran yang terlalu besar.

5.  Memilih Desain yang Tepat

Untuk memilih desain yang tepat sesuai karakteristik Anda, pertama Anda harus tahu selera Anda terkait cincin yang ingin Anda pilih. Anda bisa coba cek model cincin khusus pria yang bagus di internet, selain itu bisa juga langsung mengunjungi situs The Palace untuk melihat katalognya.

Pilihlah desain yang cocok untuk Anda agar merasa lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakan cincin tersebut.

6.  Memilih Brand Ternama

Percayakan cincin Anda hanya pada brand yang sudah punya nama besar agar bentuk dan desainnya bagus. Pasalnya, cincin di brand perhiasan yang sudah punya nama besar menyediakan banyak cincin yang didesain oleh desainer ternama.

Salah satu brand perhiasan yang menyediakan berbagai macam pilihan desain cincin terbaik untuk pria yaitu The Palace. Anda bisa memilih berbagai desain terbaik di sini.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk menemukan model cincin pria yang cocok dan juga sesuai dengan kebutuhan.

Posting Komentar

0 Komentar