Bagaimana Penempatan Genset yang Baik dan Benar

Bagaimana Penempatan Genset yang Baik dan Benar! Lokasi genset adalah salah satu hal penting untuk dipertimbangkan saat Anda membeli genset. Lokasi generator bagus, tentu saja, dengan anggaran dan generator. Berikut adalah beberapa tips tentang penempatan generator yang baik:


Pertama, penempatan generator dengan aman, generator harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Ruang generator harus dimiliki dengan ventilasi sehingga sirkulasi udara menjadi lancar. Ruang generator dengan sirkulasi yang baik membuat generator tidak cepat panas. pembuangan ramah lingkungan. 

Kedua, Jika mengharuskan penempatan genset di outdoor, minimal genset terhindar dari panas matahari dan hujan, hal ini bertujuan agar kanopi genset tidak berkarat. Jika Anda menempatkan generator di luar ruangan, generator juga dapat ditempatkan di tempat rangka besi agar terhindar dari benturan dan meminimalkan terjadinya pencurian.

Ketiga, Jika lokasi penempatan genset sangat berdekatan dengan rumah, maka lebih baik tempatkan genset di ruangan genset yang bisa meminimalisir suara yang dihasilkan, ataupun genset dengan tipe silent mungkin menjadi pilihan yang tepat karena genset dengan tipe silent bisa menirukan suara genset yang cukup signifikan sehingga tidak mengganggu aktifitas di sekitar lokasi penempatan genset.

Keempat, Jika harus mengharuskan genset dipindah secara berkala maka sebaiknya genset bisa ditempatkan di trailer,trailer berfungsi untuk memindahkan genset mengingat genset memiliki massa yang berat dan dimensi yang cukup besar.


Kelima, Sebaiknya lokasi penempatan genset tidak terlalu jauh dengan panel listik agar tidak terlalu memerlukan kabel yang panjang. Kabel dengan harga yang lumayan mahal. Pastikan kabel tertata rapi untuk menjaga estetika


Keenam, penempatan generator dengan ruangan bawah tanah harus menarik perhatian dalam hal sirkulasi udara mengingat oksigen bawah tanah minimum yang dapat membuat generator mesin panas dan keluar.

Selain itu pastikan ruangan genset di bawah tanah memiliki spare tempat agar memudahkan teknisi untuk melakukan maintenance genset dan perbaikan jika genset memiliki trouble.


Ketujuh, Penempatan Genset jauh dari sumber api dan jangkauan anak-anak. Tempatkan generator jauh dari sumber api sehingga tidak ada api dan jauhkan dari jangkauan anak-anak sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Posting Komentar

0 Komentar