Pantau Perkembangan Bayi 2 Bulan Bisa Apa Di Sini



Setiap orang tua pasti memiliki rasa penasaran terhadap perkembangan Buah Hatinya. Terutama saat Si Kecil memasuki bulan kedua sejak kelahirannya. Ternyata, ada banyak perkembangan bayi 2 bulan yang perlu Anda ketahui. Bayi 2 bulan bisa apa saja? Simak selengkapnya di sini!

Perkembangan Bayi 2 Bulan Bisa Apa Saja?

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa kemampuan bayi usia 2 bulan:

1. Perkembangan Visual yang Lebih Jelas

Perkembangan visual bayi 2 bulan sudah semakin baik sehingga mampu melihat lebih jelas. Di awal kelahirannya, bayi yang bisa melihat warna hitam dan putih. Namun sekarang bisa membedakan warna primer seperti biru, merah, dan kuning.

2. Pendengaran Semakin Jelas

Tidak hanya penglihatannya saja, pendengarannya juga semakin jelas. Bayi 2 bulan dapat membedakan suara keluarganya dengan suara asing. Ajak Si Kecil bercerita atau ngobrol meskipun belum paham. Hal tersebut membantu meningkatkan kemampuan pendengaran.

3. Bisa Mengangkat Kepala

Saat Anda melakukan tummy time, bayi 2 bulan sudah mulai mengangkat kepalanya lebih tinggi. Kemampuan mengangkat kepala sangat penting untuk belajar duduk. 

4. Memasukkan Tangan ke Mulut

Kebiasaan bayi memasukkan tangan ke mulut merupakan cara agar dirinya merasa nyaman. Hal tersebut ternyata menjadi salah satu tanda perkembangan bayi 2 bulan. Jadi Anda bisa membiarkannya, namun pastikan tangannya bersih.

5. Mengenali Wajah Orang Terdekat

Selain mengenali suara orang terdekat, bayi 2 bulan juga sudah mulai mengenali wajah orang terdekat. Biasanya anak akan menunjukkan ekspresi kurang nyaman pada orang baru. Meskipun hal tersebut tergantung penerimaan masing-masing anak.

6. Tertarik dengan Warna Cerah dan Mencolok

Karena kemampuan visualnya semakin baik, bayi 2 bulan akan menunjukkan ketertarikan pada warna cerah dan mencolok. Misalnya benda atau mainan berwarna cerah, maka bayi akan memperhatikannya terus.

Nah, itulah informasi mengenai perkembangan bayi 2 bulan bisa apa saja. Anda perlu memantaunya untuk memastikan Si Kecil tumbuh dan berkembang dengan baik. Jangan lupa gunakan popok yang nyaman dan aman yaitu MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Popok dengan permukaan lembut dengan lapisan inti SAP (Super Absorbent Polymer) ini anti ruam dan anti bocor. 

Posting Komentar

0 Komentar