Inspirasi Bisnis Bisa Datang Dari Mana Saja

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan jika setiap langkah kaki kita memiliki makna jika kita mau menggalinya. Ya, percaya atau tidak jika kehidupan yang kita jalani, mulai dari hal yang paling kecil hingga paling besar merupakan ilmu atau pelajaran yang paling nyata. Bahkan, setiap hirupan nafas kita bisa mendatangkan berbagai inspirasi kehidupan entah bagi diri sendiri atau orang lain. Dalam hal ini, kita akan berbicara tentang inspirasi bisnis. Banyak orang belomba – lomba mencari jenis usaha yang bisa mendatangkan keuntungan melimpah bagi mereka.

Mereka mencari inspirasi lewat buku, internet, berkaca pada pengusaha sukses, hingga mencari kesana kemari. Padahal, tahukah anda jika inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja? Hal itu termasuk dari kehidupan pribadi yang kita jalani sehari – hari. Ya, ketika orang lain mencari ide usaha dengan cara terinspirasi dari usaha orang lain atau dengan mencari jawaban melalui buku dan internet, kita justru bisa memanfaatkan kegiatan sehari – hari sebagai inspirasi yang bisa kita realisasikan menjadi sebuah bisnis nyata yang menguntungkan. apa saja contohnya? Contoh sederhana datang dari dapur anda. mungkin beberapa menit yang lalu anda baru saja diminta anak anda untuk membuat makanan ringan sebagai camilan.

Katakanlah jika anak anda ingin makan pancake. Lalu, anda yang belum pernah membuatnya terpaksa harus mencari resep pancake di internet dan mempraktikan resep tersebut secara nyata. Saat memasak, tiba – tiba anda berpikir untuk membuat toping istimewa yang berbeda dari pan cake biasanya. Anda membuat dua versi pancake. Satu manis dan satu lagi asin. Pancake manis memiliki toping pasta coklat dengan parutan keju dan buah stroberi. Sementara pancake asin anda buat dengan toping kornet dengan keju dan saus tomat.

Dengan hasil ini, tiba – tiba anda berpikir jika hal ini bisa dijadikan salah satu ide usaha rumahan yang bisa mendatangkan keuntungan. Akhirnya, kesuksesan anda pun bermula hanya dari dapur dan berkat anak anda pula yang saat itu meminta dibuatkan pancake. Dengan berjalannya waktu, dari bisnis rumahan, kemudian berkembang menjadi bisnis yang lebih besar, misalnya anda akhirnya memiliki cafe pancake terkenal. Nah, jika anda pandai menggali ide dalam kehidupan sehari – hari, akan ada banyak ide yang bisa dikembangkan untuk membuat sebuah bisnis menjanjikan.