Jenis – Jenis Usaha

Sekarang ini indonesia akan melakukan perdagangan globalisasi dengan melakukan perdagangan bebas antara negara Asean. Ini memberikan kesempatan bagi para pengusaha usaha untuk melakukan perdagangan di negara yang lainnya. Selain itu dengan adanya globalisasi membuat persaingan menjadi bertambah dan ketat sehingga ketika para pengusaha lokal tidak mampu bersaing maka akan membuat usaha lokal akan semakin terdepak dari dunia usaha saat ini. Mempertahankan usaha yang di miliki menjadi harga mati atau bahkan lebih bagus membuat inovasi baru dari apa yang di tawarkan.

Berbagai jenis usaha akan datang kepada negara kita. Perdagangan bebas ini akan menjadi sebuah kekuatan atau bahkan akan menjadi bumerang yang dapat membuat usaha – usaha lokal kalah sehingga akan menimbulkan masalah yang lama yaitu menambah pengangguran. Indonesia ini akan menjadi tempat yang empuk untuk menjadi negara yang akan banyak di datangi dikarnakan sifat konsumtif yang dimiliki oleh negara kita ini. Makanya perlu adanya perubahan dan kesiapan yang matang supaya siap bersaing dengan negara yang lainnya.

Jenis – jenis usaha yang sudah ada di indonesia adalah dari segi jasa, makanan dan minuman, kuliner, dan lain sebagainya. Dengan membuat jenis usaha yang sekarang ini tinggal anda membuat sebuah inovasi sekreatif mungkin sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelanggan terutama. Atau bgi yang baru buka usaha buat berbagai promosi dengan memperhatikan kelayakan dan kemampuan anda dalam berbisnis. Jangan sampai membuat usaha anda menjadi rugi gara – gara promosi yang berlebihan.

Manfaat yang lainnya dengan adanya era globalisasi pada dunia usaha yaitu diantaranya : Dapat memuat lapangan kerja yang lebih banyak dari sebelumnya Perusahan global dapat banyak cabang dalam hal meminjam untuk modal dan investasi Akan memperkuat kerja sama antara berbagai negara Meningkatkan dari segi wisata dan kunjungan warga asing Terbukanya dengan ekspor – ekspor Dapat mempermudah mendapatkan informasi dari berbagai negara dan belahan dunia Memberikan informasi dengan mudah tentang budaya – budaya pada negara masing – masing.

Posting Komentar

0 Komentar