Nikmati Lezatnya Si Terong Merah Pedas

Apakah anda sedang mencari menu masakan indonesia hari ini? Mungkin anda dapat mencoba membuat satu masakan berbahan terong. Kita dapat membuat satu menu spesial dari terong seperti terong balado dimana terong diolah dengan berbagai macam bumbu rempah rempah mulai dari cabai rawit, cabai merah, bawang dan yang lainnya. namun, terkadang kita beranggapan bahwa masakan balado pasti dibuat dengan bahan bahan seperti ayam, telur, ikan dan yang lainnya yang umumnya dibutuhkan budget yang tinggi. Akan tetapi, hari ini anda dapat menikmati masakan yang lezat seperti balado berbahan terong yang harganya lebih terjangkau dan juga tetap mengandung nilai gizi yang tinggi.

Terong merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat mulai dari pemberi nutrisi untuk otak, baik untuk sistem pencernaan, terhindar dari penyakit diabetes dan yang lainnya bagi tubuh manusia, dimana terong mengandung nilai gizi yang cukup tinggi terlebih jika anda mengkonsumsi terong berwarna ungu karena mengandung kalsium, mineral, vitamin k, dan juga serat yang tinggi. Salah satu jenis terong yang sangat cocok untuk dibuat menu masakan indonesia seperti balado adalah terong ungu. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat masakan terong merah pedas ini, berikut ini adalah resep sederhana membuat terong balado yang lezat di rumah.

Bahan: 5 buah terong ungu 4 siung bawang putih 6 siung bawang merah 2 buah tomat segar yang sudah dipotong 1 lembar daun salam 4 buah cabe rawit 1 sendok makan gula pasir 1 sendok teh terasi 1 ruas jahe 1 ruas lengkuas 1 batang serai Minyak secukupnya Garam secukupnya Cara pembuatan: Langkah pertama anda dapat memotong terong menyerong dan mencuci bersih, sisihkan. Kemudian anda dapat menghaluskan bumbu mulai dari bawang putih, bawang merah, cabai, terasi. Langkah seanjutnya anda dapat memanaskan minyak kemudian goreng terong hingga matang dan sisihkan. Kemudian anda dapat lmenumis bumbu yang sudah dihaluskan dan kemudian masukan bumbu bumbu yang lainnya pada tumisan bumbu halus. Dan setelah itu, anda dapat memasukkan terong yang sudah di goreng dan tidak lupa tambahkan bumbu seperti garam, gula aduk hingga merata hingga bumbu menyatu dengan terong.