Menu Makanan Sehat Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Bagi anda yang mungkin sedang hamil alangkah baiknya anda menjaga kesehatan anda serta harus memperhatikan asupan apa saja yang harus anda konsumsi agar kondisi janin anda baik – baik saja. Apalagi bila anda baru hamil di bulan pertama pastinya akan mengalami beberapa gangguan seperti mual dan juga muntah – muntah sehingga anda akan kehilagan nafsu makan anda. untuk mengatasi hal tersebut anda perlu mengkonsumsi makanan bergizi dan setiap harinya anda harus menyiapkan menu sehat ibu hamil dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi janin anda karena asupannya sudah terpenuhi. Berikut ini saya akan bahas beberapa makanan yang harus di konsumsi untuk anda yang sedang hamil. Semoga hal ini bisa membantu anda untuk perkembangan janin anda :

1 . Buah Alpukat
Siapa yang tidak tahu dengan buah jenis ini. alpukat adalah salah satu buah yang sangat enak sekali memiliki kandungan yang sangat bagus sekali. Serat uang di milikinya sangat banyak selain itu juga vitamin c terdapat pada buah ini, asam folat, vitamin B6 dan juga kalium. Selain itu juga buah ini juga mempunyai lemak tak jenuh yang sangat menyehatkan. Buah alpukat di percaya dapat membantu pertumbuhan otak pada calon bayi anda serta pertumbuhan jaringan.

2 . Sayuran Bayam
Untuk menu sehat ibu hamil selanjutnya adalah bayam. Memang benar bahwa sayuran serta buah - buahan sangat bagus untuk kesehatan tubuh apalagi bagi anda yang sedang hamil. Sayuran hijau tentunya sangat bagus sekali untuk wanita yang sedang hamil karena bayam ini mengandung asam solfat yang bertujuan untuk mencegah cacat tabung saraf. Serat, zat besi serta vitamin juga terdapat di dalam sayuran yang satu ini.

3 . Telur
Siapa yang tidak suka dengan jenis makan ini. telur adalah salah satu makanan yang sangat bagus sekali bagi ibu yang hamil apalagi kuning telurnya yang mengandung choline serta nutrisi penting yang nantinya akan berperan penting sebagai perkembangan otak janin. Selain itu ibu hamil juga harus mengkonsumsi choline setiap harinya sebesar 450 mg.