Tips Makanan Sehat Dan Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Bagi anda yang baru menikah beberapa bulan dan mengalami kehamilan cepat selamat atas kehamilan anda. kehamilan saat pertama kali pastinya anda akan berfikir apa saja pantangan agar kondisi janin yang berada di perut anda akan sehat dan tehindar dari keguguran. Pada biasayany kehamilan muda rentan sekali mengalami keguguran maka dari itu sebaiknya bagi anda calon ibu di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil muda.

Pada saat kehamilan bulan pertama pastinya akan mengalami beberapa gangguan yang sering terjadi yaitu seperti mual dan muntah sehingga memungkinkan anda akan kehilangan nafsu makan. Akan tetapi asupan makanan bergizi pada bulan pertama sangat penting sekali bagi perkembangan janin anda. makanan yang sehat yang di anjurkan sebaiknya anda mengkonsumsi buah dan sayuran serta lauk pauk agar bagus. Berikut ini ada beberapa makanan yang cocok dan baik untuk anda yang hamil pada semester pertama :

1 . Vitamin Dan Air
Makanan yang baik untuk ibu hamil muda tidak sulit untuk mendapatkannya. Selain itu juga banyak hal yang harus di perhatikan oleh anda yaitu asupan air serta vitamin. Hal tersebut tentunya sangat penting bagi anda ibu hamil muda karena pada bulan pertama anda merasakan mual serta muntah maka untuk menghindari hal tersebut lebih baik anda mengkonsumsi air serta sari buah dan jangan di berikan tambahan gula. Selain itu juga vitamin sangatlah penting agar mendukung pada masa kehamilan dan juga anda bisa berkonsultasi pada dokter agar bisa tahu makanan apa saja yang di butuhkan untuk kehamilan anda.

2 . Sayuran dan Buah – Buahan
Untuk makanan selanjutnya untuk ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi sayur dan buah – buahan karena itu akan membantu sekali untuk perkembangan janin anda. untuk saran pada kehamilan pertama jus jeruk yang mengandung vitamin c sangat di butuhkan yang bertujuan agar menambah kekebalan tubuh serta menyerang infeksi. Selain itu juga makanlah sayuran hijau yang memiliki kandungan zat besi karena sayuran hijau tersebut bisa meningkatkan hemoglobin ke sel – sel tubuh.