8 Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Perlu anda ingat bahwa anak dengan usia 6-9 bulan mungkin si kecil tidak mempermasalahkan rasa. Tapi ketika anak usia 10 bulan keatas akan mengenal rasa, saat ini variasi menu perlu anda pertimbangkan untuk konsumsi anak. Dimana pun orang tua, pasti akan merasa sedih ketika anak susah makan. Maka dengan hal ini dalam mengatasinya ada beberapa tips yang cocok untuk anda. 
8 Tips Mengatasi Anak Susah Makan
  1. Hindarilah pemaksaan dalam memberikan asupan makanan kepada si kecil, karena hal ini akan dapat menyebabkan trauma yang menyebabkan si anak akan susah makan. 
  2. Apabila karena penyebab psikologis, contohnya trauma karena kejadian tertentu maka saran terbaik anda harus segera berkonsultasi dengan dokter anda.
  3. Dengan usia 1 tahun ke atas biasanya akan mulai punya ego tersendiri yang mana saja yang dia makan yang dia mau, sehingga meskipun suah jam makan dan kita tidak dapat memaksa menyapnya, sikecil tidak akan mau. Tetapi coba anda letakkan sebutir nasi di tangan atau dekat mulutnya maka dia akan memungut dan memakan nya sendiri. Untuk mengatasi hal ini anda dapat mencobanya dengan cara saat jam makan alihkan lah perhatian si anak pada hal yang ia suka. Misalkan sambil melihat kucing, atau permainan lain yang dapat memancing si anak akan makan. 
  4. Ubahlah tampilan serta rasa dari makanan. Anda dapat membentuk nasi seperti bulatan, dengan telur mata sapi atau menu yang lainnya. Hal ini dapat menarik perhatian si anak susah makan menjadi doyan makan. 
  5. Berikan susu pendamping, kapan pun yang dia inginkan 
  6. Apabila si kecil lebih memilih kue dan senang dengan kue, maka anda dapat mem variasikan porsi makan dengan karbohidrat seperti nasi, kentang lalu dapat dikombinasikan dengan sayuran. 
  7. Periksalah ke dokter apabila anak anda sering mual atau muntah ketika di berikan makan, karena kemungkinan si kecil sedang terganggu di bagian pencernaannya sehingga nafsu makan berkurang. 


 Itulah 8 tips untuk anak susah makan. Berilah pendamping susu yang baik ketika ana susah makan, karena dengan susu anak akan sehat dan kuat. Susu yang terbaik adalah susu dari dancow.