Kelebihan dan Cara Top Up E-money dari Bank Sinarmas



Sistem pembayaran cashless atau non tunai menjadi sistem pembayaran yang mulai banyak diminati. Selain lebih mudah, cepat, dan praktis, sistem pembayaran nontunai ini juga sangat aman, loh. Salah satu sistem pembayaran non tunai yang banyak digemari yaitu e-money. Ada banyak sekali cara top up emoney. Salah satu layanan e-money yang bisa Anda pilih yaitu dari Bank Sinarmas yang diberi nama Simas E-Money.

Cara top up e-money yang bisa Anda pilih


Melalui internet banking dan mobile banking

Internet banking merupakan layanan perbankan yang bisa diakses melalui jaringan internet. Sedangkan mobile banking merupakan layanan perbankan yang menggunakan akses internet dan aplikasi smartphone. Cara top up dengan internet banking dan mobile banking sama saja. Hanya saja jika Anda memilih top up menggunakan mobile banking, Annda harus install aplikasi SimobiPlus.

Kelebihan top up menggunakan internet banking ini prosesnya sangat sangat cepat. Bahkan bisa selesai kurang dari satu menit saja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi kapan saja dan dari mana saa.

Melalui mesin ATM

Cara top up e-money berikutnya yaitu melalui mesin ATM atau Automatic Teller Machine. Banyak sekali mesin ATM yang tersebar di berbagai daerah. Sehingga hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Anda bisa top up e-money dengan transfer ke Bank Sinarmas dengan nomor tujuan 8222 + nomor telepon yang digunakan. Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai.

Kelebihan menggunakan layanan ini yaitu dapat dijadikan alternatif apabila M-Banking Anda bermasalah.

Channel bank lain

Anda bisa mengisi e-money menggunakan channel bank lain seperti jaringan ATM Bersama, ALTO, dan Prima. Tenang saja, caranya tidak terlalu sulit dan hampir sama dengan cara top up melalui mesin ATM Bank Sinarmas. Perbedaannya ada pada kode transaksi yang harus ditambahkan. Jadi, nomor tujuan yang harus Anda tulis yaitu 153 (kode bank) + 8222 + nomor telepon akun.

Kelebihan Simas E-Money

Ada banyak kelebihan dari e-money yang satu ini. Yang pasti akan sangat menguntungkan Anda sebagai pengguna. Langsung saja, berikut ini beberapa kelebihan menggunakan Simas E-Money.

Bisa melakukan transaksi kapan saja

Anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi baik itu belanja jenis transaksi baik itu belanja atau pembayaran tagihan. Beberapa jenis transaksi yaitu seperti isi saldo GOPAY dan OVO, pembayaran tagihan PLN, BPJS, pulsa pascabayar, dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa berbelanja online dengan mudah dari berbagai merchant favorit.

Registrasi mudah dan cepat

Registrasi dan aktivasi untuk mendapatkan layanan ini cukup mudah. Bahkan Anda bisa merasakan kelebihannya dalam waktu kurang lebih 1 menit. Download aplikasi SimobiPlus dan ikuti petunjuk pendaftaran yang diberikan. Jika sudah berhasil registrasi, Anda bisa menggunakan layanan melalui aplikasi simobiPlus.

Bisa melakukan tarik tunai

Jika saldo dirasa cukup banyak dan ingin digunakan secara cash untuk kebutuhan tertentu, Anda bisa melakukan tarik tunai. Transaksi ini dilakukan di ATM Bank Sinarmas atau gerai Alfamart. Namun layanan ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Premium yang sudah upgrade layanan di kantor cabang terdekat.

Bayar belanjaan pun tinggal scan

Belanja akan lebih mudah karena proses yang cepat tanpa menggunakan kartu ataupun uang cash. Anda bisa membayar belanjaan dengan melakukan scan QRIS.

Nah, itulah beberapa cara top up e-money dari bank Sinarmas beserta kelebihannya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar