KASTIL NEUSCHWANSTEIN DI JERMAN YANG MODERN DI ABAD-18

Layaknya sebuah dongeng dalam cerita kartun ataupun legenda saat mendengar kata istana megah yaitu Kastil. Pada abad ke-18 lah sebuah kastil di Jerman berdiri megah memperlihatkan masa kerajaan silam yang begitu megah dengan perpaduan karya seni yang kaya akan arsitekturnya. Kastil Neuschwanstein di Jerman yang terletak di puncak pegunungan dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern arah barat daya ini mempunyai daya tarik yang begitu melegenda.
KASTIL NEUSCHWANSTEIN DI JERMAN YANG MODERN DI ABAD-18
Kastil Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein berada didaerah terpencil di desa Schwangau kota Füssen diatas bukit pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dikelilingi pegunungan alpen dan bersebelahan dengan danau Alpsee atau Alp. Sejarah Kastil ini ketika tujuh minggu setelah kematian sang Raja Ludwig II tahun 1886, akhirnya dapat dikunjungi untuk umum. Pada the fairytalecastleini Raja Ludwig II dari Bavaria telah membangun Neuschwanstein dengan tujuan menghindari hiruk pikuk keramaian kota dengan menyendiri dan bersatu dengan alam. Tetapi pada saat zaman modern ini terutama pada musim panas sekitar 6.000 wisatawan selalu memadati obyek wisata yang sangat populer ini hampir setiap harinya.Tak dapat dihindari ketika mata memandang kemegahan dan letak strategis kastil yang benar-benar penuh suasana kesejukan ini dari para pengunjung dari seluruh dunia.

Di dalam kastil tersebut terdapat banyak sekali kekayaan dan koleksi sang raja yang dirancang oleh seniman abad pertengahan yaitu Richard Wagner. Sebenarnya Richard Wagner adalah Seorang sutrada sebuah opera, namun semua koleksi raja terinspirasi dari karya operanya yang menjadikan kastil ini seperti sesuai namanya Neuschwanstein (Angsa Baru). Seperti pada umumnya sebuah kastil disana jugaterdapat banyak chandelier dan juga patung yang terbuat dari emas.Terdapat taman romantis yang mengelilingi Kastil dan juga terdapat gua buatan. Kastil ini sudah modern kecanggihannya kastil ini sudah memiliki beberapa kemodernan abad-18 seperti : sudah dilengkapi pemanas ruangan, toilet yang sudah memiliki flush otomatis, bahkan sudah ada telepon dilantai atas, dan para pelayan pun hanya mengantar makanan kelantai atas tidak perlu menaiki tangga karena sudah ada lift.

Masih banyak ruangan sang raja yang belum tuntas dalam pengerjaannya karena kematian mendadakmisterius pada Raja Ludwig II. Tetapi walaupun begitu tidak sedikitpun interiornya menjadi kurang bagus, tetap sangat indah dan penuh legenda sejarah. Yang sangat disayangkan para wisatawan dilarang memfoto ruangan dalam kastil.

Posting Komentar

0 Komentar