SURGA BAGI PARA PENYELAM DI KEPULAUAN DERAWAN, KALIMANTAN TIMUR

Banyak istilah mengatakan bahwa surga dunia adalah tempat yang paling indah dan nyaman di muka bumi ini, ada ga sih tempat seperti surga ? walaupun membayangkan surga adalah tempat yang paling indah maka di Bumi Indonesia ini terdapat sebuah tempat layaknya Surga Dunia yang memiliki keindahan tiada tara. Kepulauan Derawan, yaitu suatu lokasi terindah yang terdapat di Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Berau. Pantai dengan air yang berwarna sangat indah tentu menjadi hal yang begitu menarik minat dan perhatian para wisatawan Asing dan lokal. Bagaimana tidak jika seseorang melihat air laut yang begitu bening nan indah dengan keelokan warna yang sangat mengesankan. Ada apa aja sih yang terdapat di Kepulauan Derawan ini?
SURGA BAGI PARA PENYELAM DI KEPULAUAN DERAWAN, KALIMANTAN TIMUR
KEPULAUAN DERAWAN, KALIMANTAN TIMUR

Dataran pantai yang topografi tanahnya datar menjadikan salah satu wisata yang menawan ini banyak terdapat terumbu karang yang sangat indah, sehingga sangat banyak diminati oleh para penyelam kelas kakap. Tak tertandingi eloknya pantai dengan lautan berwarna biru juga kehijau-hijauan, penyelaman sekitar 5 meter kedalam laut maka akan banyak didapati beragam biota seperti cuttlefish (cumi-cumi), ghostpipe fish (ikan pipa), lobster, bluering octopus (gurita), seahorses (kuda laut), ribbon eels (belut piuta), scorpionfishes (ikan skorpion), nudibranchs, dan ragam hewan lainnya yang sangat cantik.

Bagi para penyelam tentu saja sangat menyenangkan bila dapat menjumpai sebuah batu karang yang indah pada kedalaman sekitar 10 meter. Di Kepulauan Derawan ini pun terdapat Blue Trigger Wall yang dapat dijumpai dikedalaman tersebut, disebut juga demikian karena banyaknya spesies ikan trigger yang menjadikan batu karang itu sebagai istananya. Hutan kecil yang terdapat di Kepulauan Derawan menjadi pelengkap dengan pohon kelapa yang berjajar disepanjang lautan pantai yang berpasir lembut, sungguh sangat memanjakan para pengunjung dengan suasana penuh keharmonisan antara lautan indah dan pantai yang begitu hangat di mata para wisatawan. Disana juga banyak wahana yang menyediakan sewa motor boat, pelampung untuk bersantai, dan menikmati keindahan hewan laut ubur-ubur.

Jika anda salah satu penyelam berkelas, maka Kepulauan Derawan ini wajib dikunjungi untuk menyalurkan hobi sekaligus bersantai.




Posting Komentar

1 Komentar

  1. My name is Mrs.Aisha Mohamed, am a Citizen Of Qatar.Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal loan or business loan?contact Dr James Eric Finance Home he help me with a loan of $42,000 some days ago after been scammed of $2,800 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $42,000.Feel free to contact the company for a genuine financial service. Email:(financialserviceoffer876@gmail.com) call/whats-App Contact Number +918929509036

    BalasHapus