Macam-Macam Obat Herbal Serta Khasiatnya

Meskipun saat ini teknologi semakin maju dan perkembangan jenis obat-obatan semakin lebih praktis, pada kenyataannya obat dari bahan alam atau yang sering di sebut dengan obat herbal semakin banyak untuk digunakan mengobati berbagai penyakit dan menjadikan salah satu penyembuhan alternatif yang paling manjur. Banyak yang menggunakan obat bahan alam ini untuk alasan bahwa obat herbal lebih aman dikonsumsi, dibandingan dengan obat bahan kimia, dan negara yang terkenal akan penyembuhan dengan obat dari bahan alam ini adalah negara Cina.

Seperti kita sekarang ketahui bahwa obat herbal telah membantu banyak penyembuhan penyakit bagi kebanyakan orang. Meskipun beberapa obat tersebut tidak memiliki klaim terapi, saat ini obat herbal menjadi salah satu pilihan utama bagi orang-orang yang paling aman dan efektif untuk di konsumsi. Namun, kita harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengambil salah satu obat herbal yang akan digunakan.

Dan berikut ini adalah jenis-jenis obat herbal serta khasitanya :
  1. Sambiloto
    Sambiloto adalah sejenis tanaman herbal dari famili Achanthaceae, yang berasal dari tanah India dan Sri lanka. Di daerah Indonesia sendiri jenis tanaman herba seperti ini dapat dijumpai. Jenis tanaman herba ini adalah daun yang memiliki kandungan senyawa Andrographolide, merupakan senyawa lakton yang di peroduksi bisiklik. Senyawa yang terkandung dalam tanam ini memiliki rasa pahit, khasiat dari tanaman ini yaitu untuk menekan pertumbuhan sel kanker. Karena dalam kandungan nya memiliki senyawa aktif yaitu Andrographolide, menurunkan ekspresi enzim CDK4 (cyclin dependent kinase 4).
  2. Kunyit
    Kunyit merupakan salah satu tanaman obat yang semak dan bersifat tahunan. Tanaman ini tersebar di seluruh daerah yang memiliki iklim tropis, tanaman kunyit ini tumbuh subur dan liar disekitar hutan atau bekas kebun. Di Daerah Jawa sendiri kunyit digunakan sebagai salah satu ramuan jamu karena berkhasiat untuk menyejukkan, mengeringkan, membersihkan, menyembuhkan kesemutan dan juga menghilangkan gatal. Manfaat utama dari tanaman kunyit ini yakni sebagai bahan obat tradisional, bahan baku industri jamu dan kosmetik, bahan bumbu untuk masak, peternakan dan lain sebagainya. Di sisi lain juga ini berkhasiat sebagai anti inflamasi, antimikroba, antioksidan, anti tumor, pencegah kanker, dan menurunkan kadar lemak darah juga kolesterol serta sebagai pembersih darah.
  3. Tempuyung
    Tanaman ini biasanya tumbuh di sekitar tempat-tempat yang ternaungi daun nya yang berwarna hijau dengan sedikit warna ungu, sisinya berombak, dan bergigi tak beraturan. Tanaman ini khasiatnya sangat berguna. Bagi seseorang yang sedang memiliki penyakit batu ginjal, alangkah baiknya mengkonsumsi tanaman ini. Karena daun berombak memeluk batang ini khasiatnya adalah untuk menghancurkan batu ginjal dalam tubuh. Dalam daun tersebut terkandung kalium yang berkadar tinggi. Kehadiran dari kalium inilah yang membuat batu ginjal berupa kalsium karbonat akan tercerai berai. Karena kalium akan menghindarkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa, oksalat, karbonat, atau urat yang merupakan pembentuk batu ginjal.
Dari khasiat tanaman obat tersebut sebenarnya masih banyak tanam obat herbal yang tersebar di Indonesa. Bahkan dapat mencapai ribuan tanaman herbal yang teridentifikasi senyawa nya yang dapat di jadikan obat untuk tubuh. Ini hanya sebagian kecil dari ribuan tanaman obat dan khasitanya, karena tanaman obat atau obat herbal adalah obat yang masih dapat dipercaya sebagai salah satu penyembuhan yang aman untuk di gunakan.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. kota: Balikpapan
    pekerjaan.:::::bisnis
    WhatsApp. (* (*) *) * +447723553516
    Daftar sekarang: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Halo semua, mohon saran Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di setiap perusahaan pinjaman di situs ini, semua orang di sini adalah palsu dan curang, bahkan beberapa kesaksian di sini semuanya palsu, mereka adalah orang yang sama yang melakukan semuanya,. jadi harap berhati-hati untuk tidak menjadi korban penipuan pinjaman, saya telah ditipu 6 kali dari Rp150 juta untuk semacam biaya transfer, asuransi dan biaya perpajakan, tetapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, sebaliknya mereka bertanya kepada saya membayar lebih dan lagi. Tetapi Tuhan sangat bersyukur bahwa saya kemudian mendapat pinjaman modal sebesar Rp4,4 miliar dari Perusahaan tempat teman saya bekerja, (AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka di sini untuk membantu kita semua yang memiliki telah scammed, jadi jika Anda memerlukan pinjaman lebih baik pergi ke kantor perusahaan di UNITED KINGDOM, Mereka memberikan pinjaman besar pinjaman internasional kepada pemilik bisnis di Malaysia dan Indonesia dan di seluruh dunia, mereka sangat cepat dalam pengiriman yang sah, yang sangat sederhana untuk mendapatkan dan hanya 1% tanpa jaminan. saya telah membayar semua hutang pinjaman bank dan bisnis saya dengan baik sekarang. Anda dapat menghubungi mereka baik-baik saja dengan Aplikasi Anda dengan mereka. Anda akan mendapatkan pinjaman dalam 1 jam, saya melakukan semua ini untuk membantu negara saya dari penipuan, dan saya juga membuat beberapa trik cara mengetahui pemberi pinjaman palsu.
                               BAGAIMANA MENGETAHUI PEMENANG PALSU
     Peminjam palsu tidak perlu meminta jaminan dan tidak ada situs web, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Peminjam palsu tidak menggunakan gmail, tidak ada dominasi,Peminjam palsu tidak memiliki alamat kantor fisik, peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak.
    Email; jurjanibude0811@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus