Tips Menjalankan Bisnis Usaha Kecil dan Meraih Sukses

Ada beberapa Tips Menjalankan Bisnis yang perlu dipelajari oleh para pebisnis, terutama bagi para pemula. Lebih baik menjadi kepala semut daripada ekor gajah, itu merupakan salah satu semboyan para pengusaha. Berwirausaha memang sebuah hal yang sangat menggoda. 

Hal ini perlu dilakukan dengan sikap yang tepat, sukses dan bukan cuma impian/ angan – angan. Apabila Anda melihat Bill Gates atau Mark Zuckenberg, tentu Anda akan tergiur dengan kekayaan mereka yang sangat luar biasa. Namun perlu Annda ketahui bahwa mereka juga memulai semua hal tersebut dari usaha kecil mereka. 

Tentu tidak satupun dari mereka yang menduga akan mencetak keberhasilan seperti saat ini. Berikut beberapa Tips Menjalankan Bisnis atau aturan dalam memulai usaha kecil. Beberapa hal berikut ini akan membantu Anda untuk menyadari kenyataan yang ada, 

dari pada mati-matian mengejar impian terdahsyat Anda didalam berbisnis: 

Lebih realistis Ketika Anda membuat model bisnis, coba lihat lah sekeliling Anda dan temukan contoh sukses dari model bisnis yang Anda kehendaki, kemudian pelajari. Jangan menginvestasikan uang sendiri. Sebab kebanyakan bisnis adalah sebuah perjalanan yang berisiko maka carilah partner. 

Jadi, apabila semuanya tidak berjalan sesuai dengan rencana, Anda tidak akan bangkrut sebab dana start-up tadi, dan tentu tidak akan dikejar hutang. Perbudak diri sendiri. Apabila Anda tipe orang yang tidak bersedia untuk berkomitmen, lembur, bekerja keras, merelakan berbagai keuntungan pribadi dan bahkan kesehatan, maka wirausaha bukanlah untuk Anda. 

Di awal usaha, Anda tentu tidak akan mampu untuk membayar karyawan, sekalipun itu karyawan yang murah. Oleh sebab itu, karyawan Anda tentu adalah Anda sendiri. Jual kelebihannya, bukan harganya. Ketika Anda memulai usaha, tentu sudah sewajarnya Anda akan frustasi dalam memasarkannya. 

Namun, jika Anda bersaing dengan harga, Anda pada akhirnya pasti akan menjual dengan harga pas-pasan atau bahkan hingga di bawah modal. Maka Anda perlu menguasai keahlian berkomunikasi dengan para pelanggan, untuk menjelaskan bahwa harga produk Anda lebih tinggi sebab mempunyai nilai atau kualitas yang lebih baik. 

Tips Menjalankan Bisnis diatas bisa Anda jadikan referensi untuk memulai bisnis. Disamping itu, doa, kerja keras dan komitmen adalah kunci sukses dalam berbisnis.

Posting Komentar

0 Komentar